Selasa, 14 Mei 2019

Parade Batu PIRUS -TURQUOISE- Tunggu di Postingan berikutnya untuk detail info tiap Batunya ya..


Batu ini nama ilmiahnya Turquoise tapi menjadi nama  Batu Pirus di nama lokal, saya kurang tahu juga sejarahnya, mungkin ada teman2 disini mengetahui sejarah nama Batu Pirus bisa di share di comment..he..he..

Batu Pirus adalah batu yang sangat popular dari sejak lama, rasanya penghoby batu cicin pasti pernah memilikinya minimal mendengarnya. Batu Pirus mempunyai penggemar yang fanatik seperti halnya batu akik, karena mungkin memiliki ikatan emosional yang kuat antar Batu Pirus dan pemiliknya, banyak cerita yang punya Batu Pirus tidak di jual berapapun nominal yang di tawarkan karena memiliki ikatan histori yang kuat.

Dulu katanya Batu Pirus itu didapat dikala pas naik Haji ke Mekkah, karena memang batu ini banyaknya dari Timur Tengah khususnya dari dataran Persia. Jadi hanya orang tertentu saja yang bisa memilikinya. makanya batu ini jadi legend buat penggoby batu..

Walaupun untuk sekarang ini, batu pirus mudah didapat tetapi batu2 pirus lama masih di buru oleh kolektor, disamping punya nilau sejarang juga kualitas barang lama itu lebih bagus.. katanya..

Pantau Postingan saya berikutnya, jangan2 ada batu pirus yang di cari selama ini

Salam Hormat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...